Breaking News
Loading...

Info Post

  1. Bolabasket adalah olahragapermainan tim, tanpa bermain sebagai tim, tim anda  bisa memenangkan pertandingan, tapi tidak  akan bisa untuk jadi juara.
  2. Bolabasket adalah olahraga tercepat kedua setelah hoki, artinya butuh fisik yang bagus dibandingkan olahraga lainnya, ada lari nya, ada loncatnya, ada agility nya. Kekuatan tangan, kaki, tubuh sangat diperlukan, jadi intinya seluruh bagian tubuh mesti diperkuat. Fisik nomor satu 
  3. Bolabasket adalah olahraga yang mengeluarkan kalori terbesar kedua setelah olahraga lari, kalori yang terbakar rata2 680/jam, itu juga kalau bener2 bermain basketnya, kalau yg pengen langsing ya bermain basket lah. jadi balik lagi ke fisik ya, gizi dan istirahat juga penting.
  4. Bolabasket adalah olahraga yang pasti selalu ada body contact alias persinggungan tubuh, anda tidak bisa manja dalam bermain basket, mesti berani ber-adu fisik, jangan lemah, mesti bermain keras (tidak kasar) atau bermain hustle, tidak ada ampun pokonya deh.
  5. Di olahraga bolabasket defense atau pertahanan tim sangat dibutuhkan, defense tim yang bagus bisa mengantarkan tim juara, dan tim juara latihannya pasti selalu menitikbertakan pertahanan dibandingkan penyerangan tim.
  6. Setiap tim bolabasket punya karakter yang berbeda, setiap tim mesti menemukan karakternya masing2,individu itu tidak penting, tetapi yang penting adalah timnya.
  7. Latihan bolabasket hampir sama dengan olahraga lainnya, filosofinya, ya untuk menciptakan sebuah habits, kebiasaan, tanpa kebiasaan hal apapun tidak akan bisa dilakukan dengan baik dan sempurna, 6 x mencoba artinya orang itu baru tau, 60 x mencoba orang itu baru mengetahui, 600 x mencoba orang itu baru mengerti, butuh ribuan x orang bisa melakukan sesuatu hingga menjadi kebiasaan, so jangan banyak mengeluh dgn latihan, untuk juara itu butuh proses.
  8. sebuah tim basket akan menjadi besar apabila unsur" didalamnya saling melengkapi. fungsi2nya masing, tim kepelatihan, manajemen, dan pemainnya itu sendiri. Komunikasi, respect, tanggungjawab, disiplin dan visi misi yang sama, itu lah kunci keberhasilan sebuah tim. Semua orang mempunyai kekurangan, semua orang pasti melakukan kesalahan di dalam tim, kesalahan itu bukan kegagalan, semakin tim memperbaiki kesalahannya, tim itu akan menjadi kuat.
  9. basket tidak selalu tentang kemenangan , ini tentang sebuah karakter, perjuangan, dan hati anda sendiri. Respect yourself, and people will respect on you.
  10. basket bukan masalah sepatu. banyak pada jaman sekarang, orang memperhatikan sepatu, bukan skill pada orang itu sendiri. "Orang tidak akan mamperhatikan sepatu anda, tanpa skill yang baik.